Pengaruh Harga Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Aerostreet

Hakim, Rahmatulloh Nur (2025) Pengaruh Harga Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Aerostreet. S1 thesis, Universitas Slamet Riyadi.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
20200262 rahmatulloh.pdf

Download (1MB)

Abstract

Menurut Tjiptono (2016:3), manajemen pemasaran adalah aktivitas,rangkaian, institusi, dan porses menciptakan, mengkomunikasikan,menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran (offerings), yang bernilaitinggi bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum. Tujuan utama dari manajemen pemasaran adalah menciptakanpermintaan melalui cara yang berhubungan untuk mengetahui selerakonsumen dan preferensi konsumen terhadap barang dan jasa yang dibuatuntuk memenuhi kebutuhan konsumen.
Tujuan penelitian ini adalah untukmenganalisis: 1) signifikasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sepatu aerostreet pada Mahasiswa UNISRI. 2) signifikasi pengaruh promositerhadap keputusan pembelian sepatu aerostreet pada Mahasiswa UNISRI.3) signifikasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatuaerostreet pada Mahasiswa UNISRI.
Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioneryangdisebarkan kepada responden. Sampel dalam penelitian ini berjumlah100 orang pengguna sepatu aerostreet pada mahasiswa UNISRI denganmetode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metodeanalisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, analisisregresi linier berganda, uji t, uji F (ketepatan model) dan uji koefisiendeterminasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruhsignifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk berpengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan koefesien determinasidiperoleh nilai R2 0,892, artinya sebesar 89,2% keputusan pembeliandipengaruhi oleh celebrity endorser, citra merek, dan kepercayaan merek.
Kata kunci: harga, promosi, kualitas produk, dan keputusanpembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email upt.perpustakaanunisri@gmail.com
Date Deposited: 21 Aug 2025 07:34
Last Modified: 21 Aug 2025 07:34
URI: http://repolib.unisri.ac.id/id/eprint/18

Actions (login required)

View Item
View Item